<span style="color: #fc1900;">Diklat Online (Training From Home) dan Sertifikasi Kompetensi Ahli K3 Umum BNSP</span>

Diklat Online (Training From Home) dan Sertifikasi Kompetensi

AHLI K3 UMUM
Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja UMUM

Sertifikasi BNSP

Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, setiap perusahaan wajib melaksanakan upaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk melindungi keselamatan tenaga kerja dan sarana produksi. Untuk itu diperlukan tenaga-tenaga K3 yang profesional dan kompeten dalam mengembangkan, mengkoordinir, memfasilitasi dan melaksanakan program-program K3 dalam perusahaan. Sehubungan dengan kebutuhan tersebut, diperlukan pembinaan dan pengembangan kompetensi SDM K3 untuk berbagai bidang keahlian dan bidang kegiatan. Untuk memenuhi tuntutan dunia usaha baik di dalam maupun tingkat global diperlukan standar kompetensi bagi ahli K3 tersebut yang diakui baik nasional maupun internasional sehingga mampu bersaing dengan tenaga K3 dari luar negeri. Salah satu bidang kompetensi yang diperlukan dalam dunia usaha adalah Ahli K3 Umum.

Dalam rangka mempersiapkan kebutuhan skill dan sertifikasi kompetensi Ahli K3 Umum, Pusdiklat Prosyd Traicon Utama menyelenggarakan Diklat kompetensi dan Sertifikasi Profesi Ahli K3 Umum. Diklat ini didesain berdasarkan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) bidang K3 yang telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi RI

Untuk itu ditengah wabah Corona Covid-19 diklat online (Training From Home) dan sertifikasi kompetensi Ahli K3 Muda ini sangat cocok dan diperlukan oleh setiap personil yang akan ditunjuk diposisi Petugas K3 sebagai bentuk pembinaan agar  memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka mengendalikan risiko ditempat kerja 

Unit Kompetensi

  1. Merancang Strategi Pengendalian Risiko K3 di Tempat Kerja
  2. Merancang Sistem Tanggap Darurat
  3. Melakukan Komunikasi K3
  4. Mengawasi Pelaksanaan Izin Kerja
  5. Melakukan Pengukuran Faktor Bahaya di Tempat Kerja
  6. Mengelola Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Kerja (P3K) di Tempat Kerja
  7. Mengelola Tindakan Tanggap Darurat
  8. Mengelola Alat Pelindung Diri (APD) di Tempat Kerja
  9. Menerapkan Program Pelayanan Kesehatan Kerja
  10. Mengelola Sistem Dokumentasi K3
  11. Menerapkan Manajemen Risiko K3
  12. Mengevaluasi Pemenuhan Persyaratan dan Prosedur K3
  13. Melakukan Investigasi Kecelakaan Kerja

Persyaratan Peserta

Persyaratan Pendidikan dan Pengalaman kerja calon peserta

  1. Pendidikan dan Pengalaman
  • Sarjana (S1) pengalaman kerja 1 (satu) tahun dibidang K3 posisi minimal Supervisor atau Ahli K3 Umum
  • Diploma 3 (D3) pengalaman kerja 2 (satu) tahun dibidang K3 minimal Supervisor atau Teknisi K3 Umum
  1. Foto copy Ijasah terakhir minimal Diploma 3 (D3)
  2. Foto copy KTP / Paspor / Kitas
  3. Pas Photo ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar
  4. Surat Rekomendasi dari Pimpinan / Atasan Langsung / Rekanan Kerja (bila ada)
  5. Sertifikat Pelatihan K3 yang pernah diikuti sebelumnya (bila ada)
  6. CV atau Surat Keterangan Pengalaman kerja

Metode Diklat

  1. Belajar Mandiri melalui e-modul 
  2. Presentasi dan Diskusi Online
  3. Peragaan pembuatan perangkat kerja
  4. Penyiapan Portofolio

Sertifikat

Setelah memenuhi syarat portofolio dan setelah lulus uji kompetensi, setiap peserta akan mendapatkan

  1. Sertifikasi kompetensi Ahli K3 Umum yang diterbitkan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)
  2. Sertifikat Diklat dari Prosyd Academy
  3. Kartu Kompetensi

Pelaksanaan

Diklat ini akan dilaksanakan Selama 3 Hari (Diklat 2 hari + Uji Kompetensi 1 hari)
Pukul 09.00 – 16.00 WITA

Jadwal Training

Tanggal

Investasi

Tempat

Status

28 Jan - 01 Feb 2021

Rp 2.700.000

Training From Home

25 Feb - 01 Mar 2021

Rp 2.700.000

Training From Home

25 - 29 Maret 2021

Rp 2.700.000

Training From Home

26 - 29 April 2021

Rp 2.700.000

Training From Home

27 - 31 Mei 2021

Rp 2.700.000

Training From Home

24 - 28 Juni 2021

Rp 2.700.000

Training From Home

Biaya diatas belum termasuk PPN dan akomodasi peserta

Pernah mengerjakan Tugas berikut :

  1. Program Kerja K3
  2. Laporan latihan keadaan darurat
  3. Laporan Safety Meeting
  4. Laporan Izin bekerja
  5. Laporan pengukuran Pencahaan
  6. Laporan Inspeksi  Pertolongan  Pertama pada Kecelakaan Kerja (P3K)
  7. Laporan inspeksi APD
  8. Laporan Medical Check Up (MCU)
  9. Laporan identifikasi kebutuhan dokumen K3
  10. Laporan IBPR
  11. Laporan pemenuhan Perundangan K3
  12. Laporan Investigasi Kecelakaan

Informasi & Pendaftaran

Silahkan Klik No Telp Dibawah untuk komunikasi via WA

  • balikpapan.office@prosyd.co.id
  • berau.office@prosyd.co.id
  • admin@she-kalimantan.co.id

Training Ahli K3 Umum Balikpapan samarinda makassar bontang pontianak palangkaraya banjarmasin berau tarakan batu kajang sorowako sangatta

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HEAD OFFICE

  • +62 542 851 0529
  • balikpapan.office@prosyd.co.id
    admin@she-kalimantan.co.id
  • Ruko Perum Pelangi B-Point Blok C – 2
    Jln. Syarifuddin Yoes, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

CONTACT US