Makanan yang dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh - SHE Kalimantan
Makanan yang dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan yang dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Saat ini ditengah krisis wabah penyebaran virus COVID-19, ada baiknya untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan juga kebersihan. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Ada beberapa makanan tertentu yang dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Lantas apa saja? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Brokoli

Kandungan vitamin C  dan antioksidan lain di dalam brokoli hijau juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sistem imunitas tubuh yang kuat dapat membantu tubuh Anda melawan infeksi. 

2. Jahe

Jahe termasuk tanaman yang paling populer dijadikan sebagai obat tradisional, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Hal ini tidak lepas dari manfaatnya dalam menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi berbagai gejala penyakit. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya dan membantu mengurangi mual.

3. Ubi Merah

Di sejumlah daerah, ubi jalar kerap dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menemani saat minum teh, kopi, atau bajigur di sore hari. Untuk camilan, ubi bisa dikukus, goreng, atau dibuat aneka penganan, yang pasti sangat lezat. Selain cocok untuk dijadikan camilan, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari ubi jalar ini. Salah satu contohnya, ubi jalar kaya akan antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi bila warna ubi jalar semakin pekat.

4. Strawberry

Dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat karena berbagai kandungan sehat di dalamnya. Beberapa khasiat strawberry untuk tubuh, salah satunya adalah mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Dengan 2 mangkuk strawberry saja, anda sudah bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan jenis vitamin ini. Vitamin C dikenal sebagai vitamin yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh serta melawan beragam jenis penyakit. Uniknya lagi, antioksidan dalam buah strawberry juga mampu bekerja secara lebih cepat dan sudah siap dalam aliran darah.

5. Jeruk

Jeruk merupakan sebuah buah yang memiliki khasiat. Jeruk yang merupakan buah sitrus memiliki banyak kandungan vitamin C dan anti oksidan, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infeksi dan flu.

6. Yoghurt

Yogurt dapat merangsang sistem kekebalan tubuh Anda untuk membantu melawan penyakit. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt tawar daripada jenis-jenis yang sarat dengan gula. Anda bisa memaniskan yogurt tawar dengan buah-buahan sehat dan madu. Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang hebat, jadi cobalah untuk memilih merek yang diperkaya dengan vitamin D yang membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan diduga meningkatkan pertahanan alami tubuh kita terhadap penyakit.

 Dari jenis makanan di atas, manakah yang menjadi favorit anda? Dengan kondisi yang sekarang, usahakan sobat prosyd untuk tetap berada di rumah. Namun, jika memang mengharuskan untuk keluar  

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HEAD OFFICE

  • +62 542 851 0529
  • info@prosyd.co.id
  • Ruko Perum Pelangi B-Point Blok C – 2
    Jln. Syarifuddin Yoes, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

CONTACT US

Best Natural Steroid and Supplement Reviews for Men and Woman winstrol pills price now you can buy ed reviews pills [max performer] anabolic testosterone booster tribulus pills for sale online ethics first